11:42 PM
Oli Motor Matic dari Merek X-TEN di Planet Ban

Untuk sebagian orang motor tidak sekedar sebuah tunggangan saja, akan tetapi juga dipandang sebagai kebiasaan hidup sang pemilik. Hasilnya tiap detil motor serius jadi perhatian dimulai dengan kebersihan sampai performa mesinnya selalu dijaga.

Makin banyak banyak jumlah pemilik kendaraan sepeda motor matic yang penting mengubah oli secara periodik, karenanya kepentingan oli untuk motor matic lantas bertambah banyak. Maka dari itu di pasar bermacam perusahaan oli juga keluarkan produk untuk motor mayic. Pastinya hal semacam itu memunculkan banyak varian oli yang bisa diputuskan oleh customer. Tetapi tidak semuanya pemilik kendaraan matic mengenal dan mengetahui rincian oli yang bisa diputuskan.

Masalah penyeleksian oli mesin sepeda motor matic bisa dituntaskan dengan sebuah prosedur simpatisan keputusan yang bisa menolong pemilik kendaraan terpenting untuk orang pemula saat menyeleksi oli mesin yang benar sesuai sama fitur oli untuk sepeda motornya. Rincian oli itu berbentuk material dasar minyak (base oil) yang dipakai dan sertifikasi pelumas yang dipunyai. Data rincian oli itu bisa dijumpai di paket oli.

Artian Motor Matic di sini yakni model kendaraan beroda 2 (sepeda motor) yang dimotori oleh sebuah mesin dengan tidak gunakan umpan gigi manual (otomatis), tapi hanya cukup satu akselerasi saja. Trik kerja kopling motor matic yakni secara automatic di mana kopling tersambung dan terputus dengan memakai style sentrifugal, yang muncul lantaran tipe putar kutub engkol.

Memutuskan oli motor sesungguhnya susah-susah gampang, karena mesti memutuskan oli yang memiliki kualitas maka dari itu guna dari oli itu dapat maksimum. Terus bagaimanakah teknik menunjuknya? Sebaiknya sesuai rekomendasi oli motor matic terbaik di Indonesia, antara lain:

Tingkat Kekentalan Oli

Teknik yang pertama ialah perhatikan tingkat kekentalan oli yang hendak dipakai. Soal ini dapat disaksikan dari code oli SAE. Umpama SAE 20W-40, SAE 15W-50 dan seterusnya. SAE yaitu index kekentalan oli serta ringkasan dari The Society of Automotive Engineering, sementara W berpedoman pada temperatur minus derajat celcius saat musim dingin atau Winter.

Jadi SAE 15W-50 itu memiliki arti tingkat encer oli ada pada angka 50 serta oli itu bisa dipakai sampai temperatur -15°C. Akan halnya buat yang ada di dalam wilayah bersuhu dingin contohnya pucuk atau pegunungan jadi direkomendasikan gunakan oli dengan tingkat keenceran 50.

Dan untuk pemanfaatan motor di wilayah panas direkomendasikan memakai oli dengan tingkat keenceran yang lebih rendah. Ialah di angka SAE 10W-40 sampai SAE 20W-40.

Oli Sesuai dengan Rincian Mesin

Hal ke-2 yang sebaiknya jadi perhatian dalam menyeleksi oli dengan menyelaraskan macam atau fitur dari mesin bermotor. Oli mesin dan oli gardan di antara motor sport, bebek serta matic tentunya akan tidak sama, jadi yakini oli yang diputuskan telah sesuai fitur motor yang dipunyai.

Check Keistimewaan dari Oli yang bakal Diputuskan

Teknik setelah itu dengan melihat ulang kelebihan apa yang dipunyai oleh oli motor matic yang hendak diputuskan. Oli yang memiliki kualitas merupakan oli yang dapat semakin bertahan lama dipakai, oli yang bisa melapis mesin dengan prima, punya evaporasi rendah serta yang palinglah penting merupakan udah lulus test sertifikasi SNI (Standard Nasional Indonesia) dan sesuai dengan rekomendasi oli motor matic terbaik di Indonesia.

Oli Motor Matic X-Ten

Satu diantara referensi oli motor matic terbaik di Indonesia yakni oli X-TEN. Oli ini udah dipakai oleh juta-an pemotor Indonesia, jadi tak perlu ragu hal kwalitasnya.

Persis seperti merk oli pada biasanya, X-TEN pun memiliki model oli yang dapat diputuskan sama dengan kepentingan motor. Oli itu dapat didapat dengan cara langsung di Planet Ban yang disalurkan oleh PT Surganya Motor Indonesia.

Oli X-TEN bukan seperti oli yang umumnya dihadapi. Karenanya oli itu mempunyai begitu banyak kelebihan yang tidak dipunyai oleh macam oli yang lain. Tentang hal keistimewaan dari oli X-TEN di antaranya:

Oli X-TEN Mempunyai kandungan Ester

Ester yaitu base oil grup 5 yang mana adalah kelas paling tinggi di antara seluruh base oil yang lain. Perihal itu bukan tiada argumen, pasalnya oli yang memiliki kandungan Ester makin lebih bertahan lama 2x lipat diperbandingkan dengan type oli yang lain. Tidak hanya itu, mesin bakal berasa mudah bertahan lama, ditanggung tarikan mesin menjadi super nyaman karena olinya sesuai Rekomendasi Oli Motor Matic Terbaik di Indonesia.

Oli X-TEN Tahan Temperatur Tinggi

Kelebihan Oli X-TEN yang selanjutnya merupakan oli ini akan jaga mesin terus sempurna kendati dalam temperatur yang tinggi. Dengan demikian akselerasi motor tetap konstan walau temperatur mesin tinggi.

Oli X-TEN Efektif Buat perlindungan Mesin dari Gesekan

Bahan Ester yang terdapat di oli X-TEN bakal membuat susunan perlindungan di dinding silinder, maka dari itu mengawasi mesin dari gesekan piston. Mesin motorpun dapat bertahan lama.

Oli X-TEN Pembakaran Rendah

Oli ini mempunyai kekuatan cleansing yang tinggi, dapat bersihkan sisi mesin dari sejumlah sisa pembakaran. Soal ini dapat dipastikan dengan lihat oli sisa X-TEN yang keluar mesin bermotor, oli sisa X-TEN tetap bersih serta tidak tersisa kerak tersisa pembakaran yang dapat mengacaukan perform mesin bermotor.

Oli X-TEN Membikin Mesin Tahan Lama

Potensi oli X-TEN dalam mendinginkan, bersihkan dan jaga mesin, dapat bikin mesin bertahan lama. Dengan demikian perform motor jelas makin lebih kuat, tarikannya bertambah mudah dan nyaman ditunggangi.

Oli X-TEN Tahan Lama 

Bila secara umum oli motor tahan sampai 2500 km, oli X-TEN motor bisa bertahan sampai 5000 km. Kendati udah capai km akhirnya dari 5000, tarikannya masih gampang sampai km paling akhir. Perihal itu terang jadi pemecahan irit sampai kedua kalinya lipat dalam menjaga motor khan?

Oli X-TEN Entengnya Tahan Lama

Salah satunya guna oli untuk jaga tarikan motor masih mudah dan nyaman dikemudikan meskipun oli motor nyaris 5.000 km. Masalah ini karena oli X-TEN miliki ketahanan meskipun dalam suhu mesin yang tinggi.

Oli X-TEN Punya sertifikat SNI

Satu diantara tanda-tanda produk oli yang berkualitas ialah udah lulus test sertifikasi Standard Nasional Indonesia. Oli X-TEN jelas sudah kwalitasnya sebab mempunyai sertifikat SNI.

Dengan base oil yang amat memiliki kualitas serta sesuai Rekomendasi Oli Motor Matic Terbaik di Indonesia dapat membuat perlindungan mesin bermotor dari gesekan, sanggup bersihkan beberapa sisa pembakaran dengan maksimum maka ditanggung tak kan tersisa kerak atau kotoran hasil pembakaran. Terkecuali itu evaporasi X-TEN pun cukup rendah yang menyebabkan oli X-TEN motor bertahan lama sampai 5.000 km.

Category: Ulasan | Views: 93 | Added by: kacong | Tags: oli motor, otomotif | Rating: 5.0/1
Total comments: 0