7:04 PM
Resep Membuat Kue Cubit Lezat Ala Dedi Yudianto
Menjadi seorang wanita rasanya tidak lengkap jika tidak mampu membuat masakan yang lezat buat suami tercinta. Pasti akan memiliki kebanggaan tersendiri bagi kaum wanita jika mampu menyajikan berbagai menu resep kue terbaru maupun aneka resep kue basah dan resep kue kering untuk suami. Selain suami pasti senang, istri pun juga akan sangat bahagia karena bisa menyenangkan hati suami.

Namun kini masak atau membuat kue bukan hanya bisa dilakukan oleh wanita saja. Ada banyak chef pria yang populer dan ahli dalam masak memasak. Bahkan juga ahli dalam membuat aneka kue. Jadi pekerjaan ini kini bukan monopoli wanita saja, pria pun sudah sangat umum menjalankan pekerjaan ini.

Ir Dedi Yudianto MBA menjelaskan bahwa membuat kue memang bukanlah perkara yang mudah atau bim salabim langsung bisa. Perlu ketelatenan dan juga kerja keras yang dilakukan berulang-ulang agar kue yang dihasilkan bisa benar-benar nikmat dan lezat. Selain itu resep kue kering yang benar dan juga cara yang tepat merupakan modal awal yang harus dimiliki seorang wanita agar mampu menghasilkan karya yang sempurna.

Berbagai macam kue baik yang cara mengerjakannya dengan cara yang mudah sampai dengan yang cara mengerjakannya mudah bisa Anda simak dan juga lihat di beberapa situs-situs yang menyediakan info tersebut. Nah kali ini ladies,

edi Yudianto akan mencoba memberikan informasi tentang Resep dan Cara Membuat Kue Cubit Lezat spesial untuk Anda.

Bahan-Bahan Untuk Resep Kue Cubit
  • 100 gram gula pasir
  • 100 gram tepung terigu
  • 100 mililiter susu caitr
  • 1 sendok teh baking powder
  • 2 butir telur ayam
  • 1 sendok teh vanili
  • Maises secukupnya
  • Keju cheddar secukupnya

Cara Membuat Kue Cubit Dari Resep Kue Cubit Lezat Nikmat

Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah mengayak terlebih dahulu tepung terigu yang akan Anda pakai sebagai bahan. Pengayakan dilakukan untuk memisahkan antara tepung yang lembut dan tepung yang kasar. Pengayakan juga berfungsi agar nanti hasil pembuatan kue cubit ini benar-benar terasa lembut di lidah ketika dimakan. Selain itu agar tekstur serta view yang akan nampak adalah benar-benar halus, seperti pipi seorang puteri hehehe

Selanjutnya adalah campurkan semua bahan yang sudah disiapkan tadi ke dalam sebuah wadah, kecuali keju cheddar dan meisies. Usahakan wadah yang dibuat benar-benar mampu menampung semua bahan-bahan tersebut. Kemudian haluskan semua bahan yang ada sampai benar-benar dalam tahapan lembut. Gunakan tangan Anda untuk merasakan apakah adonan sudah lembut atau belum. Jika dirasa belum lembut bisa dihaluskan sekali lagi.

Saringlah hasil adonan tersebut dengan saringan yang sudah Anda sediakan kemudian tempatkan di wadah yang lain. Untuk hasil yang maksimal Anda bisa melakukan penyaringan sampai dua kali atau tiga kali agar adonan benar-benar bersih dari berbagai macam bahan yang tidak halus.

Tahap selanjutnya adalah siapakan cetakan-cetakan dari kue cubit. Tetapi jangan lupa memberikan mentega agar cetakan nantinya tidak menjadi lengket ketika diberi adonan. Kemudian masukkan adonan yang tadi ke dalam cetakan, satu persatu dan perlahan-lahan.

Kemudian masukkan ke dalam oven yang ada setelah kelihatan setengah matang taburkan meises dan juga keju cheddar yang tadi diatas cetakan kue. Masukkan ke dalam oven untuk kedua kalinya sampai benar-benar matang.

Terakhir ketika sudah matang matikan oven kemudian angkat adonan tersebut taruh di piring-piring yang ada. Untuk manambah cita rasa dan agar kelihatan lebih menarik ketika dilihat Anda bisa menambah view dan juga cita rasa. Anda bisa menambahkan cheddar dan juga meises agar menarik.

Nah bagaimana ladies ... semoga resep yang ringan ini ala Dedi Yudianto ini bisa sebagai referensi Anda dalam membuat berbagai macam kue. Dalam memanjakan keluarga Anda.
 
Category: Catatan | Views: 139 | Added by: kacong | Rating: 0.0/0
Total comments: 0