11:46 PM
Universitas Mercu Buana Gelar Pameran Desain Jakarta

18 mahasiswa Universitas Mercu Buana jurusan desain interior Fakultas Desain dan Seni Kreatif (FDSK) menggelar pameran untuk umum di Jakarta. Para mahasiswa itu menampilkan sejumlah karya desain interior yang dirancang pada berbagai pusat layanan. Mulai dari ruang khusus bagi penderita autis, lounge bandara sampai museum pesawat terbang.

Setelah memamerkan karyanya, para mahasiswa dari salah satu universitas terbaik di Jakarta itu bakal melanjutkan pada sidang tugas akhir. Pada sidang tersebut mahasiswa harus mampu mempertanggungjawabkan secara ilmiah terhadap rancangan interior ruang yang dilakukan pada kantor atau lokasi tertentu.

Pameran karya mahasiswa tingkat akhir ini merupakan bagian dari tahapan tugas akhir perkuliahan. Yakni menampilkan hasil desain interior yang dilakukan  mahasiswa pada sejumlah kantor atau tempat tertentu. Pada pameran ini menampilkan desain interior lounge Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II, Palembang. Konsep yang disajikan paduan modern dan budaya lokal. Lounge eksekutif bandara belum menguatkan budaya lokal. Maka dalam desain ini menambahkan budaya lokal pada dinding dan karpet bandara. Menggunakan pola batik khas Palembang.

Setidaknya ada dua motif yang digunakan. Pertama motif batik Limas yang berbentuk seperti bintang bersisi enam, kedua motif batik Pucuk Rebung yang menyerupai kelopak bunga. Ia menambahkan, warna merah maron lebih elegan digunakan, agar suasana lounge bandar menjadi teduh, nyaman dan akrab.

Universitas Mercu Buana Gelar Pameran Desain Jakarta - Kanal Info

Views: 165 | Added by: kacong | Tags: universitas, desain | Rating: 0.0/0
Total comments: 0